Rabu, 20 Juli 2016

urbandistro.com – Kemarin ada teman yang minta bantuan untuk diperbaiki smartphone OPPO nya dengan type R2001 (yoyo).

Permasalahan yang terjadi pada smartphone teman saya ini ternyata tidak mau booting atau Bootloop yang mengakibatkan Smartphone tidak mau masuk ke sistem dan tampilan pada layar hanya logo OPPO .





Jadi solusi nya cukup mudah untuk di terapkan, untuk menginstal ulang nya atau di sebut juga dengan Flashing Firmware bisa menggunakan perantara PC atau install langsung pada Smartphone nya tanpa aplikasi yang ada di PC.

Ok untuk solusi Bootloop OPPO R2001 kita akan install secara langsung pada smartphone nya tanpa aplikasi yang ada di PC.

Persiapan :

Sebalum install ulang smartphone oppo R2001 yang bootloop, kita harus mempersiapkan firmware oppo R2001 (yoyo) yang bisa langsung di download di situs resminya OPPO. Klik pada link di bawah ini dan pilih type firmware OPPO R2001 (yoyo).
Download Firmware OPPO


Oke jika sudah memiliki firmware nya langsung ikuti beberapa langkah berikut :

1. Jika Firmware nya sudah selesai di download copy kan ke SD Card yang ada pada smartphone bisa juga di copy pada memory internal nya.

namun sebelum nya masuk dulu ke mode recovery dengan cara Tekan tombol power dan tombol pengecil sound secara bersamaan.

2. Maka akan masuk pada tampilan Recovery pilih bahasa yang kalian mengerti, disini saya akan gunakan bahasa inggris



3. Kemudian hubungakan smartphone oppo ke PC untuk mengcopy data firmware yang tadi nya sudah di download, untuk menyambungkannya pilih Usb mass storage mode.



Maka pada drive yang ada di PC akan muncul drive smartphone oppo baik itu memory internal maupun eksternal (jika ada). Dan copykan firmwarenya ke memory eksternal (SD Card) letakkan di luar folder tanpa di ekstrak ya.

4. Jika sudah selesai di copy firmwarenya klik Exit the UMS mode



5. Langkah selanjutnya, pada menu recovery pilih Install form SD



6. Dan pilih lokasi dimana firmware yang tadi sudah di copy, karena tadi di copy di memory ekternal (SD Card) maka akan saya pilih From SD





7. Dan pilih file nya dimana tadi di copy, dalam bentuk zip, tinggal di pilih



8. Kemudian pilih yes dan tunggu sampai proses nya selesai



9. Jika prosesnya sudah selesai jangan langsung di reboot, lakukan penghapusan terlebih dahulu untuk data dan cache sebelum nya. cara nya pada menu recovery pilih Wipe data and cache



10. Kemudian pilih Wipe data and cache



11. Jika proses nya sudah selesai maka lakukan reboot pada smartphone, pada menu revocery pilih reboot



12. Dan setelah reboot maka smartphone kembali seperti semula



13. Selesai

Begitulah Cara Flash Smartphone, Solusi Bootloop OPPO R2001, cukup mudah untuk di lakukan jika kalian punya masalah yang serupa.

Namun sebelum di install ulang smartphonenya jangan lupa data data nya di backup terlebih dahulu yah.

0 komentar:

Posting Komentar